7 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Wanita Berusia 30 Tahun dan Manfaatnya

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:40 WIB
loading...
7 Vitamin yang Harus...
Wanita berusia 30 tahun perlu memperhatikan asupan vitamin tertentu untuk mendukung kesehatan tulang, kulit, sistem kekebalan, dan fungsi tubuh lainnya. Foto/Dr. Laurie Terzo
A A A
JAKARTA - Wanita berusia 30 tahun perlu memperhatikan asupan vitamin tertentu untuk mendukung kesehatan tulang, kulit, sistem kekebalan, dan fungsi tubuh lainnya. Vitamin D, B12, C, E, asam folat, kalsium, dan vitamin K adalah beberapa nutrisi penting yang harus diperhatikan.

Memasuki usia 30 tahun, wanita mulai mengalami perubahan dalam tubuh yang memerlukan perhatian lebih terhadap asupan nutrisi, termasuk vitamin. Nutrisi yang tepat tidak hanya membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan tetapi juga mendukung pencegahan berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul seiring bertambahnya usia.

Berikut adalah vitamin yang harus dikonsumsi wanita berusia 30 tahun beserta manfaatnya dilansir dari Health Line, Jumat (23/8/2024).

7 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Wanita Berusia 30 Tahun dan Manfaatnya





1. Vitamin D


Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium dan kesehatan tulang. Pada usia 30 tahun, kesehatan tulang menjadi perhatian utama, terutama karena risiko osteoporosis dapat meningkat seiring bertambahnya usia. Vitamin D juga berperan dalam mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang, mengurangi risiko osteoporosis, mendukung fungsi kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko depresi dan gangguan mood.

Vitamin D bisa didapat dari sinar matahari, ikan berlemak (salmon, mackerel, tuna), kuning telur, susu dan jus jeruk yang diperkaya vitamin D.

2. Vitamin B12


Vitamin B12 diperlukan untuk produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan sistem saraf. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, kelelahan, dan masalah neurologis. Wanita berusia 30 tahun harus memastikan asupan vitamin B12 yang cukup untuk mendukung energi dan fungsi kognitif.

Manfaat vitamin ini membantu dalam produksi sel darah merah, mendukung kesehatan sistem saraf, meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan, serta meningkatkan fungsi kognitif dan memori.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)